CALL CENTER HAJI  500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal kementerian agama kantor kabupaten lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

MENJELANG MTQ TINGKAT PROVINSI KEMENAG KAB. LUMAJANG SELENGGARAKAN PEMBINAAN MTQ

pada hari WIB

Lumajang, Menjelang MTQ Tingkat Propinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pasuruan  pada bulan Oktober yang akan datang , Seksi Bimas islam Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kab. Lumajang pada hari Kamis 28/9/2017 menyelenggarakan pembinaan bagi peserta MTQ . Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Kemenag Kab. Lumajang diikuti sejumlah 56 Orang terdiri dari peserta MTQ 39 orang ditambah pembina dan pendamping sejumlah 17 Orang.

Sementara Kasi bimas islam H. M. Mudhofar dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan dalam rangka persiapan mengikuti MTQ di tingkat propinsi yang akan dilaksanakan di Pandaan Kab. Pasuruan yang dimulai tanggal 2-10-2017, sehingga diharapkan dengan adanya pembekalan ini peserta secara  mental sudah bersiap  diri untuk mengikuti MTQ dengan memperoleh prestasi yang terbaik. selain itu sebagai ajang silaturrokhim bagi para pembina dengan kepala kantor Kemenag agar para pembina tetap semangat dalam membina para peserta MTQ. Selanjutnya Mudhofar mengucapkan selamat berlomba semoga peserta MTQ Lumajang mendapat juara terbaik.

Sedangkan Kepala Kemenag Lumajang  H. Muhammad dalam mengawali sambutannya memberikan apresiasi kepada para peserta MTQ yang terus berusaha bersemangat berlatih dalam mendalami al-Qur’an, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pendamping dan pelatih yang tetap eksis dalam melatih dan memberikan  dukungan serta dorongan dalam  mempersiapkan lomba MTQ Selanjutnya  kepala Kemenag menyampaikan,  melalui MTQ ini berharap agar Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang  tidak hanya sekedar untuk turut memeriahkan saja, akan tetapi para Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang bisa menjadi suri tauladan bagi generasi muda dan  mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman, kepada masyarakat agar bisa  memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam al-qur’an. Tuturnya !

Lebih lanjut H.Muhammad berpesan  agar kafilah MTQ Kab. Lumajang  bisa menjaga mental, kesehatan untuk itu jaga makanan, juga kepada para pembina dan pendamping agar bisa mengarahkan para kafilah MTQ  untuk bisa menjaga kedisiplinan terutama mengatur waktu istirahat, memberikan dukungan dan semangat juang yang tinggi,  agar nantinya bisa tampil makasimal dan bisa meraih juara pertama. Sebelum  mengakhiri sambutannya beliau mengucapkan selamat berlomba dan berjuang mudah mudahan  bisa memdapat juara sampai ke tingkat nasional dan bisa mendapatkan medali emas. Pungkasnya !(AZZ humas)