CALL CENTER HAJI 500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal Kementerian Agama Kantor Kabupaten Lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

PENGURUS DHARMA WANITA PERSATUAN KEMENAG LUMAJANG LAKUKAN BAKTI SOSIALBAGI KORBAN BANJIR DI KEC. ROWAKANGKUNG

pada hari WIB

Lumajang, (humas) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang lakukan  Bakti Sosial (baksos) berupa paket sembako bagi  bagi guru dan para murid Madrasah Ibtidaiyan (MI) Muhammadiyah  yang rumahnya terendam banjir di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang. Menurut Kepala KUA Kecamatan Rowokangkung  Asrorudin S.Pd.I,MA. Banjir terjadi akibat jebolnya tanggul Kali Jatiroto yang ada di Persil dusun Genitri tengah  desa Rowokangkung  Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 13/2/2018 bertempat di MI Muhammadiyah Sidorejo Kecamatan Rowokangkung.Hadir dalam acara tersebut Kepala Kankemenag Kabupaten Lumajang beserta ketua dan pengurus DWP Kankemenag Kab. Lumajang, Kepala KUA Kec. Rowokangkung

Ketua Dharma wanita Kantor Kemenag Kab. Lumajang  Hj. Siti Munawaroh Muhammad mengatakan Baksos tersebut merupa hasil urunan secara pribadi dari para pengurus dan anggota DWP Kemenag Lumajang  untuk membantu warga korban banjir. Bantuan ini meskipun tidak seberapa, kami harap bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban.Ungkapnya!

 Sedangkan Kepala Kemenag Lumajang H. Muhammad mengatakan Dalam kegiatan semacam ini dapat menjaga tali silaturrahmi antar sesama muslim, karena silaturrahmi dapat menambah rizki sebagaimana sabda Rasulullah SAW barang siapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya hendaklah ia menyambungkan tali silaturrahmi, ujarnya.

Usai melakukan bakti sosial  di MI Muhammadiyah Sidorejo  Rombongan pengurus Dharma wanita melanjutkan bakti sosial menuju ke rumah Pak Mukrim selaku Pembantu P3N/ pembantu modin  dusun  Genitri tengah  desa Rowokangkung.  Bakti sosial tersebut diserahkan secara simbolis baik kepada Pak Mukrim   serta perwakilan  dari salah satu guru dan murid MI Muhammadiyah, oleh Kepala Kemenag Lumajang dan Ketua pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag Lumajang. Adapun bantuan paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan untuk dibagikan kepada warga yang tergenang banjir. (AZZ/humas)