CALL CENTER HAJI 500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal Kementerian Agama Kantor Kabupaten Lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

SEKSI PENDMA KANTOR KEMENAG LUMAJANG BERIKAN PENGARAHAN TERKAIT PEMBUKAAN REKENING DANA PIP

pada hari WIB

Lumajang (Pendma) Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang memberikan pengarahan bersama pihak  BNI Kab Lumajang dengan menghadirkan operator MI sejumlah 70 Orang dan operator MTs sejumlah 80 Orang ditambah dengan KKM dari beberapa Kecamatan, bertempat di aula Kantor Kemnterian Agama Kabupaten Lumajang pada hari Selasa 20/2/2018. Acara ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan rekening pencairan Buffer Program Indonesia Pintar (PIP) tahap 1 tahun 2017.

            Menurut Hayatunnufusyi selaku JFU bagian pengembangan potensi kesiswaan pada Seksi Penda Kemenag Kab.Lmajang, dalam keterangannya  bahwa  besarnya penerimaan dana PIP pada tiap  tiap siswa,Sebagaimana yang tertuang dalam juknis tentang program PIP, bahwa siswa penerima PIP tingkat MI sebesar Rp.450.000, tingkat MTs sebesar Rp. 750.000. Dana PIP tersebut diterima setiap 1 tahun sekali. Dalam kesempatan ini Hayatunnufusyi  juga menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa Untuk membuka rekening di BNI  memerlukan beberapa persyaratan seperti,Kartu Indonesia Pintar,Kartu Pelajar,Kartu Tanda Penduduk orang tua,Kartu Keluarga dan surat keterangan dari Kepala Madrasah. Selanjutnya beliau menyampaikan Cara pengambilan dana PIP bisa  langsung ke rekening siswa  atau dengan cara kolektif melalui Kepala Madrasah/bendahara Madrasah. Untuk itu meminta kepada peserta supaya secepatnya mempersiapkan persyaratan-persayaratan yang telah ditentukan oleh pihak BNI untuk segera diserahkan ke seksi Pendma selanjutnya berkas tersebut diteruskan   ke pihak BNI agar segera diproses pencairannya.

Acara tersebut  dilanjutkan dengan penjelasan dari petugas BNI Kab. Lumajang. tentang prosedur-prosedur pencairan dana PIP hingga tersalur dengan baik kepada siswa penerima oleh Tris Sugiartono dan dedy . Selanjutnya kepada semua peserta diberikan kesempatan untuk menanyakan perihal-perihal yang belum dipahami, guna kelancaran proses pencairan dana PIP, pengalokasian  dana tersebut sesuai dengan keperluan siswa, serta terlaksananya pelaporan pelaksanaan PIP dengan sempurna sesuai dengan juknis. (AZZ)