CALL CENTER HAJI 500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal Kementerian Agama Kantor Kabupaten Lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

Pembukaan Diklat Teknis Subtantif Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam non PNS di Wilayah Kerja Kantor Kemenag Kab. Lumajang

pada hari WIB

  

Lumajang Jatim, Balai Diklat Keagamaan Surabaya menyelenggarakan Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Lumajang Tahun 2018. Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Lumajang selama 6 hari dimulai tgl 23 s/d 28/4/2018 Diikuti 35 peserta dari Penyuluh Non PNS Kementerian Agama Kab. Lumajang.

Selaku panitia diklat H.Machzudi,S.Ag.M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diklat  ini,  setelah mengikuti diklat ini peserta diharapkan mampu menunjukkan perilaku sesuai dengan fakta, konsep, prosedur, dan metakognitif penyuluh agama non PNS dalam kehidupan se hari-hari. Lebih lanjut H. Machzudi mengatakan, untuk tenaga pengajar berasal dari Balai diklat Keagamaan Surabaya dan Kantor Kemenag Lumajang. Sedangkan untuk materi pembelajaran terdiri materi dasar, materi inti dan materi penunjang. Sedangkan Metode pembelajaran menggunakan pendekatan androgogi dan metode ceramah, tanya jawab, pemberian tugas, diskusi dan latihan.

Sedangkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Drs.Moh.Junaidi,MA dalam hal ini   mewakili Kepala Kemenag dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan bahwa, penyuluh agama non PNS mempunyai peranan yang penting sebagai pembimbing masyarakat, untuk memberikan pembinaan keagamaan terhadap masyarakat, untuk mendukung hal tersebut maka perlu dilakukan peningkatan kompetensi dengan melalui diklat seperti ini. untuk menambah ilmu dan wawasan sehingga mampu menjadi tenaga penyuluh yang profesional.

Untuk itu diharapkan diklat ini supaya diikuti dengan  sungguh-sungguh dan selalu mentaati tatatertib yang telah ditentukan oleh panitia diklat.Tegasnya! kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis sebagai gambaran telah dimulainya kegiatan DDTK ini.(AZZ)