CALL CENTER HAJI 500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal Kementerian Agama Kantor Kabupaten Lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

KELUARGA BESAR IGRA KECAMATAN LUMAJANG SELENGGARAKAN PAWAI TA’ARUF MERAH PUTIH DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT RI KE 73 TAHUN 2018

pada hari WIB

  

Lumajang Jatim (IGRA),  Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahut (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 73, keluarga besar Ikatan Guru Raudlotul Atfal (IGRA ) Kecamatan  Lumajang  menyelenggarakan kegiatan Pawai merah putih pada hari Kamis 30/8/2018. Pawai tersebut diikuti oleh anak-anak RA se Kecamatan Lumajang, dengan jumlah peserta 1850 yang terdiri dari sisa-siswi RA dan di dampingi oleh para Orang tua murid dan guru RA. dengan memakai kostum merah putih.

Peserta dilepas oleh Kepala  Kantor Kementeria Agama Lumajang H. Muhammad,S.Sos,M.Pd.I dengan mengambil rute start Kantor Kemenag menuju  Jln. A.Yani, Jln. Kayubi dan masuk finis di Kantor Kemenag Lumajang.  Pawai tersebut dengan menampilkan berbagai kreasi dan slogan-slogan bertema HUT Kemerdekaan RI

Selaku panitia penyelenggara Umi Aliana  menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh peserta  atas partisipasinya  dalam memeriahkan pawai Merah putih dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 73, ucapan terima kasih juga kepada kepala kantor Kementerian Agama beserta jajarannya yang telah memberikan tempat terselenggaranya kegiatan pawai ini. Selanjutnya Umi Aliana menambahkan, bahwa  tujuan diselenggarakan  pawai merah putih ini  adalah untuk meningkatkan silaturrahim antara guru dan anak didik se Kecamatan Lumajang, meningkatkan kualitas guru dan anak didik serta memperkenalkan RA kepada masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Lumajang H. Muhammad dalam mengawali sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara serta seluruh peserta yang berpartisipasi dalam memeriahkan pawai  merah putih  dalam rangka memeriahkan UT RI ke 73. Mudah-mudahan di tahun berukutnya RA bisa melakukan perubahan perubahan, enovasi, untuk membangun karakter anak diusia dini yang masih polos dan bersih , membangun kader  bangsa yang berakhlakul karimah. Lebih lanjut H. Muhammad menuturkan kepada semua guru RA, tunjukkan bahwa RA bisa menjadi contoh, tauladan bagi sekolah umum yang lain.dengan adanya pawai merah putih ini kita  menjunjukkan bahwa RA mengenang dan menghargai  para pahlawan  bangsa  yang telah berjuang merebut dan mempertahankan NKRI dari tangan penjajah, yang belum bisa menikmati kemerdekaan. Untuk Kita harus mempertahankan kemerdekaan sebagai wujud cinta kita kepada negara dan bangsa.

Sedangkan wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati M.Si Ikut hadir dalam pawai  ini dalam sambutannya juga  mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Pawai  ini, pawai ini dimaknai  selain sebagai ungkapan kegembiraan dalam rangka merayakan HUT RI yang ke 73 , juga menjadi sarana silaturahmi kita, selanjutnya beliau juga mengatakan akan merencanakan kegiatan pawai taaruf di tingkat RA dan TK, satu tahun 2 kali yaltu di bulan agustus dalam rangka memperingati HUT RI dan di bulan Desember dalam rangka memeriahkan HARJALU , ungkapnya!

Pelepasan pawai merah putih tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh kepala Kantor Kementerian Agama yang didampingi oleh wakil Bupati Lumajang, para kasi dan panitia pawai. Alhamdulillah kegiatan pawai merah putih tersebut  berjalan dengan sukses dan lancar. (Azz)