CALL CENTER HAJI 500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal Kementerian Agama Kantor Kabupaten Lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

pada hari WIB

Lumajang, Jatim (29/3/2017), bertempat di halaman Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang dilakukan Launching Wakaf Al-Qur’an, dengan menyerahkan secara simbolis Mushaf al-Qur’an dari Camat Sukodono Abdul Basar kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS Bidang Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an Abdillah

Acara yang dikemas dengan tajuk Koordinasi KUA, PPAI, Penyuluh, P3N dan Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Sukodono, dipilihnya judul yang cukup panjang menurut kepala KUA Kec Sukodono Drs, Yusuf Wibisono, M.Si ”tujuannya untuk mengakomodir seluruh elemen yang ada di wilayah kerja KUA Kecamatan Sukodono” ujarnya. Lebih lanjut mantan penyelenggara Binsyar Kankemenag Lumajang ini menyampaikan bahwa acara ini bermula dari  acara serah terima Kepala KUA yang tak kunjung terwujud hingga empat bulan dan akhirnya semunya ada perubahan yang mengikuti mutasi yaitu PPAI dan pelaksana KUA juga ikut pindah, sehingga ini menjadi ajang pisah kenal”

M. Sitro koordinator penyuluh agama Islam Non PNS kecamatan Sukodono selaku ketua panitia, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Drs Yusuf Wibisono yang telah menyelenggarakan  yang belum pernah terjadi selama saya jadi penyuluh, ujar M.Sitro yang telah belasan tahun menjadi penyuluh agama.

Sementara itu Samsul Hadi, SH dalam kata pamitnya menyampaikan terima kasih dan permohonan ma’af selama menjabat sebagai kepala KUA dalam kurun waktu 5 tahun 4 bulan, sungguh masa yang sangat singkat dan belum bisa melakukan yang terbaik, untuk itu biarlah pak Yusuf yang akan melanjutkan program termasuk  kejelasan status tanan KUA

Camat Sukodono Abdul Basar ketika diberi kesempatan untuk memberi sambutan mengajak kepada seluruh hadirin agar tidak turut dalam budaya menghujat pejabat, apalagi selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib hukumnya mendukung program dan kebijakan pemerintah, bila ada masalah atau menjumpai permasalahan di lingkungannya perlu ditabayyun dulu (dikonfoirmasi dulu) jangan menghibah apalagi memfitnah.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh pegawai KUA, Penyuluh PNS, Penyuluh Non PNS, PPAI, guru, Dharma Wanita, P3N dan perwakilan BAZNAS kabupaten Lumajang, kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Muhammad, S.Sos. M.Pd.I  menyampaikan terima kasih kepada bapak Yusuf Wibisono  yang mempunyai kepekaan untuk mengumpulkan seluruh komponen yang ada. Dan menekankan kepada P3N agar turut mensukseskan zona integrasi KUA, Bantu sampaikan kepada masyarakat bahwa Nikah di KUA gratis, dan nikah di luar Kantor setor ke kas Negara Rp. 600.000,-. Bila P3N memungut lebih dari itu  sampaikan ke masyarakayt bahwa itu bukan untuk KUA, tetapi imbalan atau jasa P3N.

Melengkapi acara tersebut diserahkan SK UPZ BAZ Kecamatan Sukodono oleh Pengurus BAZNAS kabupaten Lumajang kepada ketua UPZ Azizah, penyuluh bidang zakat, SK Dharma Wanita Persatuan KUA Sukodono oleh ketua DWP Kankemenag Lumajang, dan penyerahan mushaf al-Qur’an dan Cinderamata bagi pegawai yang mutasi (IJ/AZ)