CALL CENTER HAJI 500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal Kementerian Agama Kantor Kabupaten Lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

pada hari WIB

Lumajang Jatim, MTs.Ma’arif NU Nurul Amin menyelenggarakan peringatan 10 muharrrom dan  memberikan santunan kepada  anak yatim pada hari Selasa 11-10-2016 bertempat di Masjid Al Huda” Rojopolo Kec. Jatiroto.

Dalam penyelenggaraan santunan ini ketua panitia Suwardi S.Pd. dalam laporannya menyampaikan  bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1438 H. dana untuk santunan ini berkat upaya dari OSIS MTs Nurul Amin untuk menghimpun dana dari masyarakat.  Adapun penerima santunan adalah para peserta didik yatim/piatu mulai dari PAUD, RA,TK, MI dan SD berjumah 100 anak.

kepala Madrasah Gunawan S.Pd  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menanamkam rasa peduli kepada orang lain yang kurang mampu, khususnya anak yatim yang ada dilingkungan madrasah, acara ini merupakan agenda tahunan di MTs.Ma’arif NU Nurul Amin yang sudah berjalan 4 tahun, beliau berpesan kepada Anak-anak  janganlah merasa berkecil hati, kalian semua ini sama dengan yang lain, harus semangat sekolah,  MTs Nurul amin akan mendidik kalian semua, untuk biaya sekolah selama 3 tahun akan ditanggng oleh MTs Nurul Amin.

Sedangkan Kepala desa Hj Sukiyanti.SH dalam sambutannya menambahkan yang telah dismpaian oleh kepala sekolah bahwa biaya sekolah bagi anak yatim yang masuk di MTS gratis tanpa biaya untuk itu kepada anak-anak supaya semangat bersekolah agar dapat berprestasi dengan belajar dan belajar sehingga dapat meraih masa depan yang lebih baik, menjadi dambaan Orang tua serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara. Dalam kesempatan ini sebagai ta’mir masjid Ustad Timaruddin zein berharap  kegiatan ini agar berjalan terus dan harus didukung oleh semua pihak.

Kepala Kemenag Kab.Lumajang Nuril Huda,SH, S.Pd.I, MH memberikan apresiasi kepada OSIS MTs Nurul Amin yang telah memprakarsai kegiatan ini dengan berupaya menghimpun dana dari masyarakat,Sebagai rasa peduli kepada  anak yatim. Lebih lanjut dalam memberikan mauidhoh hasanah Kepala Kemenag bercerita tentang pesan Orang tua kepada Anaknya: yang pertama orang  hidup harus semangat bekerja mencari rizki yang halal kalau bisa mulai pagi sampai sore hari, bergurulah pada pohon pisang artinya hidup sekali bisa bermanfaat baik didunia dan akhirat, usahakan agar peduli pada anak yatim/piatu. Selajutnya beliau berpesan pada semua  murid yang mengikuti acara ini agar rajin dalam melaksanakan ibadahya, sebelum pelajaran dimulai usahakan sholat dhukha, semoga menjadi anak yang sholeh dan sukses dalam meraih ilmu. Dan terapcai cita-citanya amiin!

Kegiatan ini dimeriahkan oleh grup Al-banjari dari siswa MTs Nurul Amin. Pelaksanaan kegiatan berlangsung hikmat terutama saat pemberian santunan. Adapun yang menyampaikan santunan adalah Kepala Kemenag Lumajang, Kepala desa, Kepala sekolah, ta’mir masjid dan dilanjutkan oleh para dermawan.(ziza)