CALL CENTER HAJI  500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal kementerian agama kantor kabupaten lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

KKM KAB. LUMAJANG SELENGGARAKAN PERGUSMAD V DI AREAL PEMANDIAN WISATA TIRTOWONO JARIT KEC, CANDIPU

pada hari WIB

Lumajang Jatim, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI,MTs DAN MA menyelenggarkan kegiatan perkemahan Pramuka Penggalang antar Gugus Depan Khusus yang berpakalan di Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah (Pergusmad)V se Kabupaten Lumajang, dimulai pada hari Jum’at 22/9/2017 bertempat di areal pemandian wisata Tirtowono Desa Jarit Kec. Candipuro Kab. Lumajang

Sementara selaku panitia penyelenggara Moh Muslih menyampaikan bahwa kegiatan Pergusmad ini sebagai wadah kegiatan kepramukaan bagi pramuka penggalang, penegak yang kegiatannya mengandung pendidikan yang terdiri dari kelompok mental spiritual, patriotisme, seni budaya dan bakti sosial.  Pergusmad ini diikuti sebanyak 3993 peserta yang terdiri dari siswa-siwi MI,MTs dan MA baik negeri maupun swasta, Pergusmad V yang diselenggarakan selama empat hari yakni mulai tanggal 22 s/d 25 September 2017 ini diharapkan dapat terselenggara dengan baik.ungkapnya!

Kegiatan Pergusmad ini dibuka oleh wakil Gubernur Jawa Timur Drs. Saifullah Yusuf yang. akrap dipanggil Gus Ipul menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Pergusmad ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, pantang menyerah,disiplin, mandiri, bekerja keras dan berakhlakul karimah demi  mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa, serta memupuk rasa persatuan, persaudaraan, jiwa kesepakatan sosial dan peduli terhadap pelestarian lingkungan yang semua itu didasarkan pada ketaqwaan kepada Allah.

Lebih lanjut gus Ipul berharap agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan bangsa. Dengan demikian melalui kegiatan perkemahan ini marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, sebagai generasi penerus bangsa, disamping itu gerakan pramuka di lingkungan madrasah ini bisa  menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda. Tegasnya!

Sebelum mengakhiri sambutannya gus ipul berpesan, melalui kegiatan kepramukaan ini kokohkan persatuan bangsa, galang terus persaudaraan dan persahabatan diantara sesama anggota pramuka, sebagai bekal memupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan. Kembangkan berbagai metodologi dan kegiatan yang dapat membangun hormoni, kerukunan, kekompokan, kesetiakawanan bahkan kasih sayang diantara sesama kaum muda.(AZZ)