CALL CENTER HAJI 500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal Kementerian Agama Kantor Kabupaten Lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

FKDT KEC. KEDUNGJAJANG KAB. LUMAJANG GELAR PORSADIN TAHUN 2017

pada hari WIB

Lumajang Jatim, 13/03/2017 Dalam menghadapi Pekan Olahraga Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Kab. Lumajang yang akan di laksanakan pada bulan april  mendatang, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kec. Kedungjajang  menggelar Pekan Olah raga Seni Antar Diniyah (Porsadin)  bertempat di Yayasan Nurul Huda desa Krasak Kec. Kedung jajang, Minggu (12/3/2017).

Selaku Ketua FKDT Kec. Kedung jajang Ustadz Sholeh dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan PORSADIN ini adalah Sebagai sarana silaturahmi antar santri dan menggali prestasi santri di tingkat Kec. Dalam rangka persiapan mengikuti PORSADIN di tingkat Kab. Lumajang. Peserta PORSADIN di tingkat Kec. Kedungjajang ini berjumlah 300 peserta terdiri dari: Utusan dari 21 lembaga dari 11 desa di Kec. Kedung jajang. Adapun jenis cabang olah raga dan seni yang dilombakan  diantaranya: Tahfidz Al Quran juz 30, pidota bahasa indonesia, pidato bahasa arab, kali grafi, Cerdas Cermat, puisi, futsal dan lari 60 m

Sedangkan Kepala desa Krasak mengapresiasi  acara Porsadin ini dan berharap semoga peserta yang terpilih menjadi juara nanti bisa meraih prestasi dan menjadi juara di tingkat Kabupaten. Kita dukung penuh kontingen Porsadin ini,  juga mengaku bangga dengan peserta Porsadin yang memiliki bakat di bidang seni, seperti tahfidz Al Quran, Cerdas cermat, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, Kalighrafi, dan lainnya. Ini pembentukan karakter dan pondasi, dimana anak - anak sudah memiliki kemampuan di bidang seni islam.beliau juga berpesan kepada para peserta agar  sportifitas dalam berlomba dan tanamkan kejujuran, selamat berlomba semoga  bisa meraih juara ke tingkat nasional pungkasnya.

Selanjutnya Selaku pengawas PAI Kec. Kedungjajang H. Bambang Yajid dalam membuka acara ini menegaskan bahwa kegiatan PORSADIN  ini merupakan kegiatan yang sangat strategis, mendidik santri menjadi kader bangsa yang berakhlakul karimah, selain itu santri mempunyai kepekaan sosial terhadap lingkungan. Dengan PORSADIN ini diharapkan adanya kesinambungan pembinaan dari tingkat kecamatan sampai tingkat Kabupaten, FKDT supaya menyusun program selama 1 tahun.

dengan mengakhiri sambutannya beliau mengucapkan selamat bertanding dan berjuang mudah mudahan  peserta PORSADIN ini bisa mewakili Kec. Kedungjajang untuk meraih juara sampai ke tingkat nasional.Pungkasnya! (AZ/IJ)