CALL CENTER HAJI  500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal kementerian agama kantor kabupaten lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

KEMENAG LUMAJANG LAKSANAKAN SOSIALISASI PENGADAAN BARANG/JASA

pada hari WIB

Lumajang (Sekjen) Menyambut tutup tahun anggaran 2017 dan awal tahun anggaran 2018, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Lumajang laksanakan sosialisasi Pengadaan Barang/ Jasa, pada hari Rabu, tanggal 29 Nopember 2017, bertempat di aula Kantor Kemenag Kab. Lumajang, dihadiri oleh Seluruh pemangku kepentingan pada satker di lingkungan Kemenag Kab. Lumajang.

Acara yang dibuka oleh Bpk, Moh, Junaidi, selaku Kepala Kasubag Tata Usaha, dalam arahannya menekankan pentingnya pemahaman yang utuh tentang proses pengadaan barang jasa yang sesuai dengan Perpres 54 tahun 2010 dan perubahannya, baik lewat penyedia maupun swakelola, Oleh karena itu para peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya supaya materi yang  telah diterima dapat difahami dan selanjutnya diharapkan pada tahun 2018, seluruh satker dapat melaksanakan pengadaan barang /jasa secara tertib dan benar sesuai dengan ketentuan.

Sedangkan Menurut  Pejabat Fungsional Pengelola Barang/Jasa Kantor Kemenag Lumajang Noor Islami Sosialisasi ini diselenggarakan dengan tujuan mendukung program pembangunan Pemerintah dan sebagai bentuk tindak lanjut dari INPRES RI No.1 tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa Pemerintah, serta sesuai dengan amanat dalam PERPRES No.54 tahun 2010 yang telah diubah dengan PERPRES 4 tahun 2015 tentang pengadaan barang/jasa Pemerintah yang bertujuan agar pengadaan barang/jasa dilakukan secara efektif,efisien, transparan dan akuntabel.

Adapun sebagai Nara Sumber adalah Triastono Rokhman, Pejabat Fungsional, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa pada Kantor Kementerian Agama Kab. Jember dalam materinya menjelaskan tentang pengelola barang/jasa secara rinci. Dalam sesi tanya jawab, banyak peserta yang menanyakan seputar permasalahan pengadaan barang/jasa yang sering dihadapi. (azz/humas)