CALL CENTER HAJI 500425 - LUMAJANG 0334-893620 selamat datang di portal Kementerian Agama Kantor Kabupaten Lumajang - jl. pisang agung no. 49 Lumajang, jawa timur

BKOR KABUPATEN LUMAJANG LAKUKAN TES KEBUGARAN BAGI PEGAWAI KEMENAG

pada hari WIB


Kemenag Lumajang, Balai Kesehat Olah Raga (BKOR ) Kabupaten Lumajang melakukan kegiatan tes kebugaran jasmani bagi pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Lumajang, hari jum’at 15/12/2017 bertempat di halaman kantor Kemenag.dimulai pada pukul 06.00 WIB, diikuti oleh Kepala Kemenag, para kasi, kepala KUA, pengawas dan karyawan/karyawati kantor Kemenag Lumajang

Sementara itu, Kepala Sub Bag. TU. Kementerian Agama Kab. Lumajang H. Moh Junaidi dalam sambutannya sangat mensuport kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, mari kegiatan ini kita ikuti sesuai dengan petunjuk tim dari BKOR agar membawa hasil yang maksimal.

Sedangkan Kepala BKOR Kab. Lumajang Luluk Azizah menyampaikan bahwa kegiatan tes kebugaran kali ini adalah program dari dinas kesehatan, karena selama ini hanya calon jamaah haji yang mengikuti tes kebugaran, sekarang pegawai kantor kemenag yang bertugas dalam pelaksanaan ibadah haji juga perlu mengikuti tes kebugaran, agar kebugaran pegawai kemenag tetap terjaga sehingga bisa meningkatkan prestasi kerjanya, Selanjutnya tujuan dari kegiatan tes kebugaran ini adalah untuk mengetahui tingkat kebugaran kita masing masing., karena selain sehat badan harus bugar. Untuk itu kita harus melakukan kegiatan olah raga minimal 3 kali dalam seminggu, melakukan periksa kesehatan secara rutin, pola makan seimbang yaitu setiap makan agar di imbangi dengan makan sayur dan buah buahan.Tegasnya!

Kegiatan diawali dengan registrasi absensi peserta, dan pembagian nomor dada.serta mengisi bio data yang didalamnya ada isian mengenai usia, pengukuran denyut nadi (DN1) kemudian melakukan pemanasan dan peregangan seluruh tubuh, dilanjutkan dengan melakukan jalan cepat 1,6 km, Setelah itu diperiksa lagi DN2.Berikutnya mengukur tinggi badan, berat badan, tensi darah, pemeriksaan darah mengetahui kolesterol, dan indeks masa tubuh. Setelah melakukan tes kebugaran peserta bisa langsung konsultasi dengan petugas dari BKOR dengan menunjukkan data hasil tes kebugaran, setelah menerima penjeasalan dari petugas BKOR para peserta bisa mengetahui tingkat kesehatannya masing-masing. (AZZ/humas)